IMM FEBI UINSU Gelar Aksi Sosial di Desa Doulu

IMM FEBI UINSU menyumbangkan buku bacaan pada SDN 040453 Desa Doulu.

Karo, Lintangnews.com | Sebagai sebuah organisasi yang berlandaskan tri kompetensi dasar ikatan, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (PK IMM FEBI) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) terus gencar melakukan sebuah gerakan untuk perubahan masyarakat menuju masyarakat madani.

Hal ini dapat terlihat dalam sebuah kegiatan yang telah dilakukan PK IMM FEBI UINSU, Sabtu (6/4/2019) yang dilaksanakan di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Kegiatan yang dilakukan di SDN 040453 Desa Doulu itu dengan mendidik siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan memberikan sebuah sumbangan buku bacaan untuk sekolah.

Kegiatan Follow Up 3 yang dilakukan PK IMM FEBI UINSU mengambil tema ‘Resonansi ikatan dalam mengokohkan jiwa tunas merah persyarikatan PK IMM FEBI UINSU yang gemilang’.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 040453, berharap kepada seluruh kader IMM FEBI UINSU agar terus konsisten untuk melakukan kegiatan yang mendidik masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang memiliki dampak baik langsung kepada masyarakat, seperti yang dilakukan PK IMM FEBI UINSU harus selalu dilakukan seluruh mahasiswa.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di Desa Doulu, Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IMM FEBI UINSU. Kiranya kegiatan seperti ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk tetap bebrbuat perubahan ke arah yang lebih baik,” tutur Hasan.

Sementara Ketua Umum PK IMM FEBI UINSU, Muhammad Syahfriardan menuturkan, pihaknya akan tetap terus mendorong kaader-kader IMM FEBI UINSU agar tetap melakukan perbuatan-perbuatan kecil yang memiliki dampak besar dan langsung pada masyarakat.

“Sebagai mahasiswa sudah seharusnya memberikan manfaat untuk sekitar kita tanpa memandang dari sudut agama, suku, dan golongan lainnya. Untuk menjadi kader yang gemilang, kita harus dapat menjadi patron kegemilangan selaku kader,” ucap Mhd Syahfriardan.

Kegiatan sosial yang dilakukan PK IMM FEBI UINSU itu diakhiri dengan mengunjungi tempat rekreasi Pemandian Air Panas Gunung Sibayak di sekitar daerah Desa Doulu. (rel)