Kampung Lama Gelar Takbir Indah dan Perlombaan Bernuansa Islami

Kades Denai Lama, Parnu menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

DeliSerdang, Lintangnews.com | Kampung Lama Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (4/6/2019) mengelar takbir indah dan berbagai kegiatan perlombaan bernuansa Islami seperti, lomba surah pendek, azan dan busana muslim.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan 8 kalender ini kembali  mendapat apresiasi dari warga 4 Dusun di desa tersebut. Bentuk apresiasi warga dibuktikan dengan mengikutsertakan peserta dan kenderaan yang dihias dengan reflika lokomotif, perahu dan lainnya pada kegiatan itu.

Seribuan warga antusias tatkala iringan kenderaan hias saat melintas di podium utama yang disaksikan Kepala Desa (Kades) Parnu, Babinsa, Babhinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Kegiatan takbir indah dan perlombaan bernuansa Islami di Kampung Lama Gelar Takbir Indah dan Perlombaan Bernuansa Islami.

Parnu mengatakan, ini sudah menjadi kegiatan rutin di Desa Denai Lama setiap tahunnya dan sudah berjalan selama 8 kali. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk mengalakkan wisata religi yang sudah diprogramkan bersama elemen masyarakat desa.

“Selain untuk memberi hiburan di malam Idul Fitri, juga mengajak warga mengembangkan kreatifitasnya dan bakat untuk mengikuti lomba yang diadakan pemerintahan desa,” paparnya.

Menurutnya, dalam kegiatan itu peserta terbaik diberikan hadiah dan trophy. Kepada pengunjung yang hadir juga diberikan hadiah melalui lucky draw. “Semoga dengan kegiatan ini warga dapat terhibur dan tahun depan dapat dilaksanakan kembali,” harap Parnu.

Pimpinan Sanggar Tari Lingkaran, Irwan bersama anak didiknya.

Pimpinan Sanggar Tari Lingkaran, Irwan mengapresiasi kegiatan yang diadakan Pemerintahan Desa Denai Lama untuk mensyiarkan Islam, sekaligus mengembangkan wisata religi di desa mereka.

Irwan juga bersyukur, anak didiknya dari Sanggar Tari Lingkaran turut dilibatkan pada kegiatan itu. (idris)