Ketua Ipemi Sergai Serahkan Sembako ke Posko Peduli Masyarakat Dampak Covid-19

Penyerahan bantuan di Posko Peduli Masyarakat Dampak Covid-19.

Sergai, Lintangnews.com | Peduli terhadap dampak Covid-19 atau Virus Corona, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang juga Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak (GOPTKI), Rosmaidah Saragih menyerahkan bantuan sembako ke Posko Peduli Masyarakat Dampak Covid-19.

Bantuan itu langsung  diterima Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sergai, Zuhari di Dusun VIII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (17/4/2020).

Zuhari mengucapkan terima kasih disampaikan pada Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya yang telah menyerahkan bantuan beras 1 ton, Kamis (16/4/2020) dan hari ini dari keluarga besar Ipemi Sergai.

“Sembako yang diserahkan berupa mie instan 10 kotak dan minyak goreng 5 kotak. Ada juga dari pengusaha dan pejabat Pemkab Sergai yang enggan disebutkan namanya. Sumbangan ini akan disalurkan pada masyarakat yang berdampak terhadap Virus Corona,” ungkap Zuhari.

Menurutnya, posko ini dibuka, berawal dari keterpanggilan jiwa untuk membantu masyarakat secara bergotongroyong. Posko ini didirikan untuk mengalang bantuan dari berbagai pihak. Dengan adanya posko itu, pengusaha dan dermawan dapat berbagi dengan menyerahkan bantuan untuk masyarakat.

“Saat ini bantuan yang sudah terkumpul di antaranya, beras seberat 1,3 ton, telur 400 butir, mie instan 16 kotak dan minyak goreng 5 kotak. Kami bersyukur bantuan datang silih berganti dan berharap bagi yang ingin membantu masyarakat dapat menyalurkannya melalui posko ini,” ungkap Zuhari didampingi Sekretaris, Sutrisno dan Bendaraha, Yusnar Al Banjari.

Sementara Ketua Ipemi Sergai, Rosmaidah Saragih didampingi Wakil Ketua, Sofia, Sekretaris Rosdelinawati dan Bendahara, Eli mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian pengusaha muslimah Sergai terhadap masyarakat yang mengalami dampak Covid-19.

“Kita harapkan wabah ini cepat hilang dari Indonesia khususnya Sergai, sehingga dapat beraktivitas sebagaimana setiap harinya sebelum adanya Covid-19,” sebut Rosmaidah.

Lanjutnya, Ipemi Sergai terus berbagi kepada masyarakat. Semua pengurus yang tergabung dalam organisasi itu siap menyisihkan rezekinya untuk diberikan pada masyarakat yang membutuhkan, khususnya berdampak Covid-19.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar mematahui himbauan pemerintah, menjaga kesehatan diri, kebersihan lingkungan, jaga jarak dan sering cuci tangan,” ungkap Rosmaidah. (TS)