KNPI Asahan Adakan Sunat Massal Diikuti 75 Anak

Kegiatan sunat massal yang dilaksanakan KNPI Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Asahan gelar kegiatan bakti sosial khitanan massal yang diikuti 75 orang anak-anak di halaman Masjid Babussalam, Jalan Sei Silau, Kisaran, Minggu (30/12/2018).

“Alhamdulillah 75 anak warga Asahan ikut khitanan massal dalam kegiatan bakti sosial, dan kita juga memberikan hadiah kepada peserta yang mengikutinyaberupa sarung, lobe dan perangkat alat sekolah,” kata Ketua Panitia, Adit Satria Tanjung.

Dijelaskan, peserta khitanan massal ini diikuti kalangan usia dari kelas 5 Sekolah Dasar (SD) sampai 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Antusias anak-anak peserta khitanan massal sangat tinggi, sehingga ada di antara mereka yang begitu semangat ingin sunatan, bahkan berteriak menangis karena ketakutan.

“Walaupun ada yang menangis itu sudah lumrah, akan tetapi semangat mereka untuk mengikutinya kita apresiasi,” jelas Adit Satria.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Asahan, Agus Ramanda Sinaga didampingi Sekretaris, Basuki, mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan kepedulian kepada anak-anak tentang sunah rasul, maupun kebersihan.

“Ini juga upaya kita membantu program Pemkab Asahan, karena KNPI Asahan sudah sering melakukan beraneka macam kegiatan bakti sosial yang dampaknya ke masyarakatan,” ungkap Agus Ramanda.

Dia juga mengatakan, kegiatan dimaksud sudah bekerja sama dengan pihak BKM Masjid Babussalam, Medis Yayasan Sahabat Tigapuluh, Sumatera Adventure Raider dan Cafein.

“Saya berharap kedepannya kegiatan KNPI  Asahan semakin meningkat, agar bermaanfat untuk warga Asahan,” paparnya mengakhiri. (handoko)