Kunker Danrem 022/PT di Kodim 0208/AS, Ini Disampaikan Bupati Asahan

Bupati Asahan, Surya menerima cendramata dari Danrem 022/PT, Kolonel Inf Asep Nugraha.

Asahan, Lintangnews.com | Komandan Korem (Danrem) 022/ Pantai Timur, Kolonel Inf Asep Nugraha melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 0208/Asahan, Senin (13/7/2020).

Bupati Asahan, Surya dalam pidatonya menyampaikan, Kodim 0208/AS telah membantu pemerintah di wilayahnya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 atau Virus Corona, yang saat ini menjadi wabah virus nasional.

Sementara itu terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai, Surya berharap kepada TNI-Polri dapat membantu menjaga keamanan proses pesta demokrasi itu.

“Kita berharap, proses Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat menentukan hak pilihnya,” ujar Surya.

Sementara Danrem mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dengan kehadirannya beserta rombongan di Kodim 0208/AS.

Kolonel Inf Asep juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0208/AS yang telah membantu dan mengikutsertakan TNI dalam berbagai program kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Danrem berharap, bantuan dan kerja sama dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Kodim 0208/AS dapat terus terjalin. Sehingga pelaksanaan program kerja di wilayah Kodim 0208/AS dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan yang diinginkan semua pihak.

Terkait pelaksanaan Pilkada nantinya, Danrem juga berharap, TNI Polri dapat bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk mensukseskannya, dengan menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Antisipasi keamanan dan jaga kondusifitas pada saat Pilkada berlangsung,” ungkap Danrem.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Batubara dan mewakili Wali Kota Tanjung Balai. Sebelumya acara dibuka, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan laporannya atas kegiatan tersebut.

Di akhir kegiatan, Danrem memberikan cenderamata kepada Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS. Diikuti juga dengan pemberian cenderamata oleh Forkopimda di wilayah Kodim 0208/AS kepada Danrem. (Heru)