Lantik Pj Sekda, Ini Harapan Bupati Simalungun

Pj Sekda Simalungun, Sudiahman Sumbayak saat mengucapkan sumpah jabatan.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik Sudiahman Saragih sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), bertempat di Balei Harungguan kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Selasa 6/7/2021.

Sebagai saksi dalam pelantikan itu, Asisten Bidang Adaministrasi dan Umum, Jon Suka Jaya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra. Akmal Harif Siregar  dan rohaniawan.

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun Nomor: 188.45/12010/27.3/2021tanggal 1 Juli 2021 tentang pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan surat Gubernur Sumatera Utara Nomor: 800/6046/2021 tanggal 29 Juni 2021 perihal persetujuan penghunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, sehingga diharapkan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat tetap berjalan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

“Kedudukan Pj Sekda memiliki kewenangan yang sama dengan jabatan Sekda defenitif. Karena itu, kepada jajaran perangkat daerah serta para pejabat, pimpinan tinggi pratama untuk saling berkoordinasi dalam melaksanakan tugas demi pencapaian tujuan pembangunan daerah Simalungun,” sebut Radiapoh.

Dirinya juga meminta kepada seluruh aparatur dan penjabat yang baru dilantik untuk secara bersama-sama, dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Simalungun sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Pencapaian visi dan misi ini mustahil tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan dengan stakeholder di Tanoh Habonaron Do Bona ini. Keberhasilan yang telah kita capai, adalah berkat kerja keras dan kerja sama seluruh aparatur di semua tingkatan yang didukung elemen masyarakat,” paparnya.

Radiapoh juga menuturkan, pekerjaan kedepan memang tidak ringan, penyelenggaraan pemerintahan berbasis ilmu pengetahuan dan tekhnologi informasi harus dikembangkan, dalam upaya meningkatkan kwalitas pencapaian program pembangunan yang akhirnya akan dapat meningkatkan pelayanan publik.

Pelantikan Pj Sekda itu dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP PKK dan undangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan (porkes). (Rel/Zai)