Mengancam Ibu Kandung, Hendra Pakpahan Diringkus Sat Reskrim Polres Tanjungbalai

Pelaku pengancaman diamankan petugas.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Hendra Pakpahan (36) warga Jalan FL Tobing Gang Juhar Lingkungan II Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai diamankan Satuan Reskrim Polres Tanjungbalai.

Pria yang bekerja sebagai nelayan ini disebut melakukan pengancaman terhadap ibu kandungnya, Tionggar Butar Butar (68), warga Jalan FL Tobing Gang Juhar.

Kasat Reskrim, AKP Rapi Pinarki menuturkan, perbuatan tidak terpuji itu terjadi Kamis (30/9/2021) hingga Minggu (3/10/021) di Jalan FL Tobing Gang Juhar.

“Bukan hanya mengancam, tersangka juga melakukan pengerusakan terhadap rumah serta barang barang milik korban, merusak kaca nako,memecahkan 1 unit televisi dan perabotan lainnya .Tersangka mengatakan akan membunuh korban dengan menggunakan sebatang kayu yang telah dipersiapkan,” sebutnya, Sabtu (9/10/2021).

AKP Rapi menuturkan, tersangka beralasan merasa kesal karena dituduh telah mengambil uang milik korban.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 4.000.000. Korban pun melaporkan kejadian itu ke Polres Tanjungbalai untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Berdasarkan laporan itu, personil Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjungbalai dipimpin Kanit Idik II, Iptu Eko Ady Ranto melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan.

Akhirnya Jumat (8/10/2021 sekira pukul 11.00 WIB, petugas mengetahui keberadaan tersangka di Jalan Gaharu, Kelurahan Sirantau, tepatnya di depan  kantor Dinas Kebersihan Pemko Tanjungbalai dan mengamankannya. Petugas langsung membawa tersangka ke Polres Tanjungbalai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka diduga melanggar pasal 335 ayat 1 subs pasal 406 ayat 1 KUHPidana,” jelas AKP Rapi. (Yuna )