‘Nyanyian’ Alfredo Situmorang, Sat Narkoba Siantar Ringkus Pengedar Sabu Mariana Silalahi

Kedua tersangka Alfredo dan Mariana yang diamankan petugas.

Siantar, Lintangnews.com | Pesanan sabu tak kunjung diambil, Alfredo Situmorang alias Meseng (31) dan Mariana Silalahi alias Ana (36), dijemput personil Satuan Resese Narkoba Polres Siantar dari 2 lokasi berbeda, Kamis (6/2/2020).

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi ada seorang pria kerap melakukan transaksi sabu di Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

“Awalnya kita mendapat informasi, ada seorang pria kerap melakukan transaksi sabu di Jalan Pematang, Kecamatan Siantar Selatan,” katanya, Sabtu (8/2/2020).

Setelah informasi dikantongi, kemudian petugas bergegas ke lokasi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkapnya.

“Pertama kita tangkap tersangka Alfredo saat menunggu ‘pasien’, dari tangannya disita 1 paket sabu dan 1 unit handphone (HP) Sony Ericson,” jelas AKP David.

Saat diinterogasi terkait barang bukti yang ditemukan, Alfredo mengakui, sabu yang diperoleh dari seorang wanita bernama Mariana alias Ana.

Tak berapa lama dilakukan pengejaran terhadap Mariana dan petugas berhasil menangkapnya.

“Tersangka (Mariana) ditangkap dari Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, dari kantong celananya kita temukan 1 unit HP,” ucap AKP David.

Namun, saat Mariana berada di dalam mobil, petugas melihat dirinya membuang sesuatu di belakang mobil.

“Saat mau kita bawa dia ke Polres Siantar, petugas melihat tersangka membuang 1 buah kaos kaki. Saat kita cek ternyata berisikan 8 paket sabu,” pungkasnya.

Kemudian petugas kembali menginterogasi Mariana dan diakui barang bukti yang ditemukan ia peroleh dari pria bernama Joko. Namun, ketika dilakukan pengembangan, petugas tidak berhasil menemukannya, diduga Joko telah mengetahui lebih dulu.

Selanjutnya Alfredo dan Mariana dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk dilakukan penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. (Irfan)