Pelayanan KB Diadakan di Penutupan Bulan Bhakti IBI KB Kesehatan

Pelayanan KB di Puskesmas Simarimbun.

Siantar, Lintangnews.com | Penutupan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia-Keluarga Berencana (IBI-KB) Kesehatan bekerja sama dengan Kodim 0207/Simalungun di Kota Siantar diisi dengan pelayanan KB serentak di 8 Kecamatan, Kamis (4/6/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, protokol kesehatan tetap diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus bersama Ketua TP PKK, Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat meninjau langsung pelayanan KB di Puskesmas Simarimbun.

Dalam kegiatan itu, Kodim 0207 Simalungun membagikan masker kepada seluruh akseptor yang dilayani dan petugas medis di Puskesmas Simarimbun.

Dalam sambutannya, Togar Sitorus berharap, pelaksanaan pelayanan KB dapat berlangsung dengan baik.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Syahputri mengajak semua kader KB dan petugas tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan pelayanan.

“Program KB di tengah pandemi harus tetap dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Pemko Siantar, Rumondang Sinaga menjelaskan pelayanan KB yang diberikan secara serentak meliputi pil, suntik, kondom dan bongkar/pasang implan.

Ia juga mengharapkan masyarakat tetap patuh dengan imbauan pemerintah, agar tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Hadir dalam kegiatan itu mewakili Dandim 0207/Simalungun, Ketua IBI Siantar, Camat Siantar Simarimbun dan lainnya. (Elisbet)