Pemko Tebingtinggi Semprot Jalanan dengan Cairan Disinfektan

Jalanan di Kota Tebingtinggi disemprot dengan disinfektan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Jumat (27/3/2020) mulai pukul 09.00 WIB, Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melakukan penyemprotan hampir di seluruh jalanan dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Nanang Aulia Fitra. Menurut Nanang, jalanan ‘disirami’ memakai disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Penyemprotan harus dilaksanakan secara kontiniu dan berulang-ulang, sehingga Virus Corona tidak ada ditemukan di Tebingtinggi dan aktifitas berlanjut seperti biasa,” sebut Nanang.

Sebagai informasi, Juru Bicara Covid-19 Tebingtinggi, Nanang menyebutkan, Orang Dalam Pemantauan(ODP) sebanyak 8 orang (dilakukan isolasi di rumah) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) negatif.

Penyemprotan diawali dari Jalan Sutomo, 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Tebingtinggi diturunkan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh jalan-jalan, khususnya inti kota yang sangat padat penduduk.

Penyemprotan ‘menghujani’ Tebingtinggi memakai disinfektan disambut antusias masyarakat.

“Pemko Tebingtinggi benar-benar menjaga agar warganya jangan sampai terjangkit Virus Corona,” ujar Ridwan dan Humala. (Purba)