‘Perebutan’ Ketua KONI Siantar, Hanya Jayadi Sagala Memenuhi Persyaratan

TPP Balon Ketua KONI Siantar periode 2020-2024. 

Siantar, Lintangnews.com | Dalam pengembalian berkas Bakal Calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar periode 2020-2024, ada 2 orang mengembalikan berkas dari 4 orang yang mengambil formulir, yakni Jayadi Sagala dan Erwin Freddy Siahaan.

IKLAN

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Balon Ketua KONI Siantar periode 2020-2024, menetapkan 2 orang  yang berhak diklarifikasi yakni Jayadi Sagala dan Erwin Freddy Siahaan.

Dijelaskan Ketua TPP Balon Ketua KONI Siantar, Timbul P Sialagan, dari hasil klarifikasi yang dilakukan pihaknya dan yang memenuhi persyaratan hanya Jayadi Sagala, dengan dukungan 17 Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab).

“Hasil klarifikasi dari 17 dukungan Pengcab ada 3 Pengcab tidak memenuhi surat dukungan. Sehingga dari 17 dukungan, ada 14 Pengcab yang memenuhi syarat. Berdasarkan persyaratan harus menerima dukungan 30 persen dari 24 Pengcab di Siantar. Maka Jayadi memenuhi persyaratan,” jelas Timbul didampingi Eka Masri Sinaga selaku Sekretaris, Wakil Ketua, Rahmat Sitanggang, Rio Daniel Damanik dan Robed Simarmata selaku anggota.

Lanjutnya, untuk Erwin Freddy Siahaan memperoleh dukungan sebanyak 10 Pengcab.

“Hanya saja, hasil klarifikasi dari 10 dukungan, 5 dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tandasnya sembari sampaikan untuk agenda Musyawarah Kota (Muskot) KONI Siantar akan diadakan beSabtu (12/9/2020) di Siantar Hotel. (Elisbet)

IKLAN