Pimpin Apel Operasi Zebra Toba 2021, Kapolres Asahan: Terapkan Preemtif dan Preventif

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira memberikan keterang pers usai memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2021

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2021,  Senin (15/11/2021).

Kegiatan apel turut dihadiri Bupati Asahan, Surya, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Nelson Angkat, mewakili Dandim 0208/As, mewakili Danlanal Tanjungbalai-Asahan, mewakili Kejaksaan Negeri (Kejari), Waka Polres, Komandan Subdenpom 1-1/4 Kisaran, para Pejabat Utana (PJU) Polres, Kapolsek, personel Polres Asahan, Kodim 0208/AS, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Dalam apel gelar pasukan itu dilakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub sebagai tanda dimulainya kegiatan Operasi Zebra selama 14 hari sejak tanggal 15 sampai 28 November 2021.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Toba tahun ini, tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif.

“Bertindak secara simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

AKBP Putu juga memerintahkan kepada 53 orang anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2021 agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan, dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Kapolres berharap, dengan digelarnya Operasi Zebra Toba 2021 nantinya  masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas (lalin) dan protokol kesehatan(prokes) dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Asahan. (Heru)