Polres Sergai Pasang Ruang Sterilisasi Anti Virus, Cegah Covid-19

Ruang sterilisasi yang dipasang di Polres Sergai.

Sergai, Lintangnews.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan pemasangan ruang sterilisasi anti birus dan selebaran petunjuk pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di depan pintu masuk Mapolres dan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM maupun Samsat Gerai tepatnya di kantor Satlantas, Kamis (26/3/2020).

Pemasangan ruang sterilisasi anti virus itu untuk menyemprot ke bagian tubuh personil maupun masyarakat yang akan masuk ke Mapolres Sergai. Dilanjutkan mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran virus corona

Ini dikatakan Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas, AKP Agung Basuni kepada awak media.

Kapolres mengatakan, tujuan pemasangan ruang isolasi sterilisasi untuk mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dari penyebaran Virus Corona, dengan beberapa himbauan dan larangan yang telah dikeluarkan pimpinan dan pemerintah.

“Masyarakat diharapkan dapat mematuhi anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah dalam menghindari penyebaran atau tertular Virus Corona,” sebut Kapolres.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat mau menjaga kebersihan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke badan dan ruangan-ruangan untuk mematikan kuman dan virus. Termasuk agar menimbulkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri, keluarga sampai orang lain.

“Pemasangan ruang isolasi sterilisasi dilaksanakan di tempat yang mudah dilihat agar bisa dipergunakan semua personil dan masyarakat yang akan masuk dan melakukan kegiatan di Mapolres Sergai,” kata Kapolres. (TS)