Sambut HUT RI ke 77 Tahun, Ibu-Ibu Binjai Bakung Gowes di Jalan Belum Diaspal

Para ibu-ibu yang mengikuti gowes.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 50 orang ibu-ibu Desa Binjai Bakung,Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan gowes sepeda santai dengan mengelilingi Desa dan Desa tetangga, Kamis (11/8/2022).

Gowes yang dilakukan ini dalam rangka menyambut HariUlang Tahun (HUT) RepbulikIndonesia ke 77 tahun, sekaligus mengajak warga untuk berolahraga dengan sepeda agar tubuh tetap sehat.

Selain bersepeda di jalan Desa yang telah mulus, ibu-ibu ini juga melintasi jalan yang belum tersentuh aspal sepanjang 2.000 meter di Dusun III Desa Binjai Bakung.

Saat melintas di jalan yang belum diaspal itu, sebagian ibu-ibu hampir terjatuh mengelakan lobang.

Namun karena semangat HUT RI, rombongan yang terdiri dari kader desa dan ibu rumah tangga (IRT) itu terus lanjut mengayuh.

Salah seorang peserta, Nurita Tan mengatakan, sebelumnya yang ikut gowes hanya beberapa orang saja. “Namun saat ini telah bertambah banyak ,mungkin para ibu-ibu itu sadar untuk menjaga kesehatannya dengan ikut gabung bersepeda,” sebutnya .

Dia mengatakan, melaksanakan gowes ini untuk menyambut HUT RI ke 77 tahun, sekaligus pemanasan untuk ikut perlombaan yang sebenarnya pada tanggal 16 Agustus mendatang.

“Saat gowes kali ini, kami melintasi jalan yang belum teraspal sepanjang 2 Km. Rasanya sakit juga melintasinya, apalagi ada beberapa lobang di badan jalan,” ujar Nurita.

Pihaknya berharap kepada Pemkab Deli Serdang dapat membangun atau mengaspal jalan di Dusun III, sehingga layak dilalui pengguna jalan atau warga setempat yang ingin melintas. (Idris)