Sedulur Jokowi Deli Serdang dan Warga Sholat Gerhana Bersama

Pelaksanaan sholat gerhana matahari di Masjid Darul Ihsan, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sedulur Jokowi Kabupaten Deli Serdang bersama masyarakat melaksanakan sholat gerhana matahari cincin bertempat di Masjid Darul Ihsan, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kamis (26/12/2019).

Pelaksanaan sholat itu diikuti Ketua Sedulur Jokowi Deli Serdang, Sunardi, Sekretaris, Agus Salim, pengurus DPC, PAC Pantai Labu, Beringin, Tanjung Morawa, Galang dan Pagar Merbau.

Sholat gerhana matahari itu juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Durian, Supiadi, Ketua TP-PKK Desa, Susanti Supiadi dan kaum muslimin setempat.

Sholat yang dimulai pukul 11.30 WIB itu dipimpin langsung Al Ustadz Sumarno.

Sunardi mengatakan, pihaknya mengajak semua keluarga besar Sedulur Jokowi di Deli Serdang untuk melaksanakan sholat gerhana matahari yang terjadi pada Kamis (26/1/2019).

“Dalam sholat ini kami berdoa pada Allah SWT agar keluarga besar Sedulur Jokowi beserta kaum muslimin lainnya dijauhkan dari malapetaka dan dimudahkan rezekinya,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Salim mengajak seluruh warga Sedulur Jokowi dan masyarakat muslim untuk introspeksi diri apa yang telah dilakukan di tahun lalu untuk menyambut tahun 2020 ke arah yang lebih baik.

“Jadikan lah momentum sholat gerhana matahari ini agar kita terus meningkatkan amal ibadah dan berbuat baik, sehingga dijauhkan dari bahaya dan dimudahkan rezeki oleh Allah SWT,” tutup Agus Salim.

Kades Durian, Supiadi mengucapkan terima kasih pada Sedulur Jokowi yang telah memilih Masjid di desa nya sebagai tempat pelaksanaan ibadah sholat gerhana matahari.

“Semoga dengan kegiatan ini kita lebih dapat meningkatkan ibadah di tahun kedepannya,” sebut Supiadi.

Sholat gerhana matahari ini juga diisi tusyiah oleh Al Ustadz Sumarno dan sholawat badar. (Idris)