Semarak Ramadhan, Polsek Prapat Janji Berbagi Takjil Gratis

Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung sedang memberikan takjil gratis kepada salah seorang pengendara.

Asahan, Lintangnews.com | Bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah hukumnya, khususnya kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H, Polsek Prapat Janji membagikan Takjil (makanan ringan pembuka puasa), Sabtu (18/5/2019).

Pembagian takjil berlangsung di depan halaman Polsek Prapat Janji itu langsung dipimpin Kapolsek, AKP Nasib Manurung bersama anggota dan didampingi pengurus Bhayangkari Prapat Janji.

Dalam kegiatan itu, ada sebanyak 200 paket takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas di kawasan jalan tersebut.

Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung menyampaikan, kegiatan yang digelar pihaknya itu untuk menabur kebaikan dan silaturahmi pada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Ini untuk berbuat sebanyak mungkin kebaikan dan menciptakan situasi sejuk bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puada di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Kapolsek.

AKP Nasib menambahkan, Bulan Ramadhan merupakan momen penting dalam menyatu bersama warga, sekaligus ajang penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Bulan Ramadhan ini menjadi momen penting, karena dapat berbagi sedikit rezeki pada masyarakat, sembari menyampaikan pesan bahwa Pemilu telah usai. Saatnya kembali memperkuat persatuan dan kesatuan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Sekaligus untuk mencairkan ketegangan pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg sebagai upaya rekonsiliasi, agar pelaksanaan pengumuman Komisi Pemilihan Uum (KPU) RI hasil Pemilu 2019 berjalan aman dan damai,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, jangan dilihat apa yang diberikan pada masyarakat. Namun ini wujud bahwa pihaknya menyayangi dan menginginkan masyarakat  selalu rukun, damai dan sejahtera.

Salah seorang warga. Siti Aminah (34) menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polsek Prapat Janji di Bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek. Semoga selalu sukses dalam karier dan selalu diberi kesehatan oleh Tuhan dalam menjalankan tugas untuk bangsa,” katanya. (handoko)