Supra Tabrak Betor di Nagori Laras, 1 Orang Tewas

Petugas merekayasa terjadinya laka lantas di TKP.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit sepeda motor Honda Supra nomor polisi (nopol) BK 6727 WK bertabrakan dengan becak bermotor (betor) tanpa nopol di Jalan Pajak Negeri-Serbelawan Km 15-16 persis di Nagori Laras, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/3/2019) sekira pukul 21.15 WIB.

Akibat peristiwa kecelakan lalu lintas (laka lantas) yang dilaporkan pada Rabu (27/3/2019) itu menyebabkan 1 orang meninggal dunia saat menuju Rumah Sakit (RS) di Medan setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RS PTPN 4 Bahapal. Sementara 1 orang mengalami luka berat dan kerugian material diperkirakan sebesar Rp 1 juta.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud memaparkan, sebelum terjadi kecelakaan, pengendara Honda Supra Rian Sahputra (23) warga Emplasmen Laras Nagori Laras, Kecamatan Bandar Huluan (korban tewas) datang dari arah Pematang Bandar menuju ke arah Serbelawan.

Jasad korban tewas di rumah duka.

Diduga Rian kurang hati-hati dan kecepatan tinggi, sehingga tidak dapat mengendalikan kendarainnya. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak memperhatikan adanya betor barang yang sedang berhenti, saat mau belok ke sebelah kiri searah dengan jurusannya.

Betor barang dikendarai Gunanya Simanjuntak (18) warga Gondang Rejo Nagori Bandar Tongah, Kecamatan Bandar Huluan membonceng Sani Pasaribu (21) warga yang sama, tidak memiliki lampu. Ini membuat pengendara sepeda motor Honda Supra menabraknya dari arah belakang.

Selanjutnya betor terdorong ke depan, sehingga pengendara dan penumpangnya terjatuh. Begitu juga pengendara sepeda motor terjatuh dan mengalami luka-luka. Pengendara betor mengalami luka berat dan dirawat di RS Bahapal PTPN IV. (zai)