YBM PLN Sumut Salurkan Bantuan Beternak Ayam

Pemberian bantuan dari YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara.

Langkat, Lintangnews.com | Melalui dana zakat Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara salurkan program pemberdayaan ekonomi.

Bantuan di berikan kepada Dedi Hamdani dalam bentuk program pemberdayaan ekonomi untuk beternak ayam. Dedi adalah salah warga Linkungan III Sejahtera Desa Dendang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat yang terkena dampak pandemic Covid-19.

Ada pun bantuan diberikan langsung oleh pengurus YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumut didampingi Manajer ULP Stabat, Edi Ibrahim Sirait, Senin (1/11/2021).

Dengan bantuan itu harapannya Dedi mampu mengembangkan usahanya, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Di sela-sela acara serah terima Wakil Ketua YBM PLN Sumut, Suwarseno menyampaikan pesan, agar Dedi dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“Dana ini amanah dari para pegawai muslim PLN yang dipotong penghasilannya dan disalurkan kepada yang berhak untuk mendapatkannya yaitu kaum dhuafa,” tutur Suwarseno.

Dirinya juga berharap, semoga dengan bantuan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan baik untuk penerima maupun muzakki YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumut. (Muhardi)