226 Personil Polres Siantar Diturunkan Amankan 126 Gereja

Terlihat para personil Polres Siantar sedang lakukan apel gabungan dengan Brimob.

Siantar, Lintangnews.com | Jajaran Polres Siantar lakukan apel gabungan bersama Satuan Brimob di Lapangan Polres, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat, Senin (24/12/2018) sore.

Apel gabungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Siantar, AKBP Hibertus Ompunsunggu. Polres Siantar menurunkan sebanyak 226 orang personil untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja.

“Ada 226 orang personil yang kita turunkan termasuk bersama Brimob. Pengamanan dilakukan terhadap 126 gereja. Satu Gereja dijaga 1 orang personil dengan dibantu pasukan Brimob,” ucap Kapolres AKBP Hibertus Opusunggu melalui Kasubag Humas, Iptu Resbon Gultom.

Selain itu juga, ada sebanyak 6 gereja besar yang akan dinetrealisasi oleh Brimob.

“Keenam gereja itu terletak di Jalan Kain, Jalan Sibolga, GKPS Jalan Sudirman, HKBP Jalan Gereja dan HKBP Dame Jalan Sangnaualuh dan HKBp Jalan Sangnulauh yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Ramayana,” ujar Resbon.

Bahkan para jemaat sebelum melakukan ibadah di gereja masing-masing, petugas telah menghimbau agar tidak membawa tas besar.

“Sudah kita himbau warga melalui Bhabinkamtibnas di wilayah masing-masing agar tidak membawa tas besar dan memarkirkan sepeda motornya maupun mobil jauh dari gereja. Untuk pengamanan sendiri kita perketat,” papar Resbon. (res)