303 Pelajar SMKN Tebingtinggi 1 Lulus dan Siap Kerja dengan Kompetensi Berwirausaha

Kepsek SMK Negeri 1 Kota Tebingtinggi, Asril.

Tebingtinggi, Lintangnews.com |  Sebanyak 303 pelajar kelas 12 SMK Negeri 1 Kota Tebingtinggi telah lulus ujian akhir sekolah dengan nilai terbaik, sehingga siap memasuki dunia kerja, dengan kompetensi berwirausaha atau interpreneur, melanjutkan jenjang pendidikan di universitas ternama di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1, Asril di kantornya Jalan Letda Sujono, Senin (13/5/2019).

Asril mengatakan, para anak didik yang telah lulus memiliki berbagai jurusan keahlian seperti, percetakan, akuntansi, perkantoran dan pemasaran yang tentu semuanya telah siap kerja dan mandiri.

“Mereka telah kita bekali berbagai pelatihan atau kerja nyata, sehingga para guru optimis anak didik siap kerja siap berwirausaha dan melanjutkan ke universitas  bagi yang berkeinginan dan tentu berkemampuan,” ujarnya.

Asril mengatakan, ada 5 orang lulusan SMKN 1 Tebingtinggi diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), seperti di Unimed dan Aceh.

“Saya berharap kepada orang tua siswa untuk terus beri dorongan motivasi kepada putra-putrinya, baik yang melanjutkan pendidikan dan memasuki dunia kerja atau usaha untuk memanfaatkan teknologi yang telah dimiliki dan dikembangkan di zaman milinneal ini,” papar Asril mengakhiri. (aguswan)