Ketua DPRD Samosir Bagikan Ribuan Masker pada Pelajar

Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata bersama para pelajar SD.

Samosir, Lintangnews.com | Tampak keakraban antara Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata dengan para pelajar di beberapa sekolah di Kecamatan Simanindo.

Rismawati mengunjungi sekolah-sekolah itu Rabu (25/9/2019) membagikan masker untuk mencegah terhirupnya kabut asap kiriman akibat kebakaran lahan.

“Asap ini bisa membahayakan kesehatan kita, apalagi anak-anak. Pembagian masker ini disamping sosialisasi untuk menjaga kesehatan, juga ditambah dengan pengenalan dini pada anak-anak akan lembaga DPRD,” jelas Rismawati.

Rismawati juga menghimbau dan mengajak pelajar dan guru, serta masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

“Selain menggunakan masker, saya sarankan juga pada masyarakat untuk mengkonsumsi air putih yang banyak dan kalau tidak ada yang perlu, lebih baik tak keluar rumah. Apalagi adik-adik pelajar, jangan bermain di luar rumah sampai kondisi cuaca kembali seperti sediakala,” ujarnya.

Rismawati membagikan masker di SD Negeri 16 Unjur, SMA Negeri 1 Ambarita, SMP Ngeri 1 Ambarita, SD Negeri 15 Ambarita, SD Negeri 1 Ambarita, SD Negeri 17 Tomok, SD Negeri 9 Tomok dan PAUD HKBP Tomok. (AS)