Hadir di BID Sekda Asahan Katakan agar Dijadikan Media Pembelajaran

Sekda Asahan, Taufik ZA Siregar menyampaikan pidatonya.

Asahan, Lintangnews.com | Gelar Bursa Inovasi Desa ( BID) Kabupaten Asahan Tahun 2019 Klaster III, yaitu Kecamatan Silau Laut, Air Joman, Rawang Panca Arga, Meranti, Pulau Bandring, Buntu Pane, Setia Janji, Tinggi Raja dan Bandar Pasir Mandoge, Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik ZA Siregar mengatakan, agar menjadikan media pembelajaran.

Mewakili Bupati Asahan, Surya, Sekda mengatakan, agar melalui BID bisa dijadikan media pembelajaran bagi desa untuk memperoleh informasi dan perkembangan kearifan lokal.

“Kiranya dengan BID tidak sekedar kegiatan pameran barang, tetapi berbagi ide-ide dan inovasi dalam pembangunan desa harus dijadikan sumber data dan informasi untuk dimasukan ke RPJMDesa dan RKPDesa,” ujar Sekda.

Taufik mengatakan, di tahun 2019 dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah di 177 Desa se Kabupaten Asahan agar dijadikan potensi dalam membangun Desa dalam rangka percepatan pembangunan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Balai Karyawan PTPN III Desa Perkebunan Sei Silau Kecamatan Buntu Pane, Kamis (17/10/2019) itu turut dihadiri perwakilan Distrik Manager Asahan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Forkopimcam Buntu Pane, para Camat yang tergabung dalam Klaster III, Ketua TP PKK beserta pengurus dan seluruh Kepala Desa (Kades) Klaster III dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi Forkopimcam Buntu Pane dan Panitia Penyelenggara BID Kabupaten Asahan tahun 2019 memukul gong menandakan kegiatan itu resmi dibuka. Di akhir kegitan, Sekda meninjau stand BID 2019. (Heru)