Hilang dari Pasaran, Pemko Siantar akan Panggil Agen Elpiji 3 Kg

Ilustrasi gas elpiji 3 kg.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah masyarakat Kota Siantar mulai resah dan khawatir, bagaimana tidak saat ini gas elpiji 3 kg hilang dari pasaran. Akibatnya, Ibu rumah tangga terpaksa tidak memasak di dapur.

Seperti diutarakan salah seorang warga Widya, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba menyampaikan kepada lintangnews.com, dirinya bersama sejumlah warga lainnya telah keliling-keliling mencari elpiji 3 kg bersubsidi, namun tak ada juga.

“Nggak tau kemana elpiji 3 kg ini, bisa tidak ada. Tolonglah instansi terkait tanggap atas persoalan ini. Kasihan kami masyarakat kecil ini,” keluh ibu 3 orang anak ini, Senin (1/10/2018)

Diutarakannya, kondisi ini telah lama terjadi. Bahkan sejumlah warga terpaksa beralih memakai kayu bakar. “Sudah lama ini bang, nggak tahu juga kita mungkin ini permainan agen,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Asisten Perekenomian dan Pembangunan Pemko Siantar, M Akhir Harahap mengutarakan, pihaknya akan memanggil agen elpiji 3 kg bersubsidi.

“Nanti pukul 14.00 WIB, kita memanggil agen elpiji 3 kg bersubsidi. Dan kita  surati PT Pertamina Gasdom 1 Medan untuk meminta agar dapat diadakan operasi pasar,” tutupnya. (elisbet)