4.118 KKS Disalurkan ke Warga Taput

Bupati Taput, Nikson Nababan menyerahkan KKS secara simbolis pada warga.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan bersama Ketua TP PKK, Satika Nikson Nababan boru Simamora menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kecamatan Tarutung sebanyak 493 Kepala Keluarga (KK), Adiankoting 288 KK dan Siatas Barita 198 KK, bertempat di GKPI IL Nommensen Saitnihuta, Kecamatan Tarutung, Senin (24/8/2020).

Nikson didampingi Anggota DPRD Taput, Ombun Simanjuntak dan Andre Nababan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Tarutung, serta Wakil Ketua TP PKK, Marsaulina Sarlandy Hutabarat boru Lumbantobing.

Dalam arahannya, Bupati berharap agar sebanyak 979 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tetap semangat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta menjelaskan kebijakan dalam mewujudkan visi pemerintah.

“Secara pribadi saya berharap agar tahun depan semakin berkurang jumlah KPM, bahkan sampai tidak ada lagi masyarakat miskin. Mari kita saling membantu dan tolong menolong agar pembangunan lebih cepat terwujud. Kami selalu berupaya menggali apa yang dibutuhkan dalam mensejahterakan masyarakat, membangkitkan dan pemulihan kembali perekonomian,” paparnya.

Dirinya juga minta dinas teknis bersama Kepala Desa (Kades) menyusun kembali data masyarakat miskin yang lebih akurat, melakukan perbaikan dan penyempurnaan penerima. Data itu selanjutnya akan disampaikan kepada Kementrian Sosial (Kemensos), sehingga penerima di lapangan lebih riil.

“Dalam waktu dekat kita akan membuka pelaksanaan pembelajaran tatap muka khusus pada desa-desa yang jauh dari keramaian, agar resiko penyebaran Virus Corona atau Covid-19 lebih kecil. Saya minta kita semua harus tetap disiplin dalam protokol kesehatan dan harus siap melakukan perubahan menjelang tatanan hidup normal yang baru,” pesan Nikson.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Irwan Hutabarat menyampaikan, pendistribusian KKS tahap II di Taput sebanyak 4.118 kartu telah tuntas disalurkan 118 e-Warung di daerah itu. (Pembela)