Lima Titik Pintu Masuk ke Pantai Labu akan Dibuat Posko Cegah Covid-19

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri saat memimpin rakor.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Untuk melakukan pencegahan lebih intensif terhadap wabah Virus Corona atau Covid-19 masuk ke Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, 5 titik pintu masuk nantinya akan dibuat posko pencegahan sekaligus pendataan.

Ini disampaikan Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri saat rapat koordinasi (rakor), Senin (6/4/2020) di aula kantor Kecamatan setempat.

Kelima titik pintu masuk itu yakni, Desa Durian yang berbatas dengan Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Desa Tengah dengan Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis. Desa Sei Tuan dengan Desa Pematang Lalang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Desa Denai Kuala berbatas dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Desa Perkebunan Ramunia dengan Desa Sidoarjo Ramunia, Kecamatan Beringin.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi lebih optimal sebagai pencegahan Virus Corona. Nantinya setiap posko akan diisi petugas Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat dan Bidan Desa (Bindes) atau pegawai Puskesmas Pantai Labu,” sebut Fitriyan.

Menurutnya, tugas mereka mendata warga luar yang masuk ke Pantai Labu, termasuk terkait tujuan dan keperluan masuk ke Kecamatan itu.

Dirinya juga meminta pada para Kepala Desa (Kades), jika ada bantuan dari luar pemerintahan pada masyarakat terkait Virus Corona, diharapkan mendata dengan sebaik-baiknya agar jangan tumpang tindih dan segera diberikan.

“Saat ini kita dari Pemkab Deli Serdang maupun pihak Kecamatan tengah mencari solusi untuk mengurangi beban masyarakat terkait wabah Virus Corona.

Fitriyan menambahkan, saat ini pihak Kecamatan Pantai Labu menunggu Surat Keputusan (SK) pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Pemkab Deli Serdang. “Kemungkinan Minggu depan akan kita lantik,” paparnya. (Idris)