422 Pelajar SMAN 1 Tebingtinggi Siap Ikuti UNBK 2019

Kepsek SMAN 1 Tebingtinggi, Adil Shadli.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi Jalan Yos Sudarso telah banyak menorehkan prestasi, baik akademik, olahraga dan seni budaya.

Saat ini ada 422 orang siswa-siswi kelas 12 yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tanggal 1 April 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN, Adil Shadli menjawab pertanyaan media terkait prestasi sekolah dan kesiapan UNBK, Rabu (20/3/2019).

Adil menuturkan, para anak didik mereka telah mengikuti bimbingan belajar serta simulasi atau try out yang lengkap. Sementara komputer dan ruangan lengkap tersedia dalam pelaksanaan UNBK nantinya.

“Saya optimis anak didik sukses dan berhasil mengikuti UNBK, sehingga bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri maupun luar negeri, karena sudah terjadi dan terus berlanjut,” sebutnya.

Saat ini jumlah siswa-siswi di SMAN 1 sebanyak 1.173 orang dan telah menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Tebingtinggi, serta juara umum sekolah terbaik tahun 2019 regional meliputi beberapa Provinsi.

Selanjutnya juara umum renang tingkat kota,juara umum judo, tingkat kota, juara olimpiade lingkungan hidup tahun 2018, juara pramuka se Sumatera Utara dan juara umum karate di Siantar tahun 2019.

“Ada juga siswa kita kelas 12 penulis novel terbaik berjudul ‘Protec’ yang telah dibaca 5 juta pembaca,” ujar Adil.

Dirinya juga mendukung program Sumut bermartabat sukses pendidikan merupakan bagian dari tujuan program pendidikan nasional. (aguswan)