5 Atlit Pertina Siantar Sabet 2 Emas dan 3 Perak di Kejurda Tinju Junior Provinsi Sumut

60
Para atlit Pertina Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | 5 atlet Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Siantar berhasil menyabet 2 medali emas dan 3 perak di Kejuaraan Daerah (Kerjuda) Tinju Junior Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Belawan pada tanggal 1-4 Agustus 2019 lalu.

Mereka adalah, Rizky Sandi Wardana di kelas 44 kg junior (emas), Dubes D Pasaribu kelas 56 kg junior (emas), Smile Hansel Butarbutar kelas 64 kg junior (perak), Hardianto kelas 52 kg youth (perak) dan Rifandi Saputra Sinaga 60 kg youth (perak)

Pelatih yakni, April Pardede dan Bonis Purba saat dikonfirmasi mengatakan, sejak beberapa tahun lalu, Pertina Siantar tidak pernah lagi mencatatkan namanya di dunia tinju, baik di kelas junior maupun yang lainnya.

Menurutnya, yang sudah ditorehkan atlit tinju binaan Pertina Santar saat ini adalah suatu hal yang patut dibanggakan.

“Saya bangga, 5 orang petinju junior dan youth didikan Pertina Siantar telah membawa pulang 2 medali emas dan 3 perak pada Kejurda Tinju Junior Provinsi Sumut di Belawan. Kegiatan ini diikuti 18 daerah, seperti Medan, Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai), Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu Selatan (Labusel), Labuhanbatu, Asahan, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan (Humbahas) dan lainnya,” kata Bonis, Senin (12/8/2019).

Disinggung mengenai sambutan Pemerintah Kota Pematangsiantar terkait prestasi yang ditorehkan atlet tinju Pertina Pematangsiantar beberapa hari lalu, April mengatakan, telah menyampaikan hasil apa yang telah diraih atletnya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangaiantar.

“Kita masih menunggu petunjuk dari KONI, kami sudah audiensi dengan ketua. Pertina Kota Pematangsintar berharap, prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet tinju kita, mendapat dukungan penuh, demi memacu semangat untuk tetap berprestasi dan mengharumkan nama Pematangsiantar,” sambungnya.

Disampikannya, 2 atlet peraih medali emas akan mengikuti Kejurnas di Medan akhir September 2019 mendatang. Pertina Siantar juga akan mempersiapkan atletnya untuk bisa mengikuti Pekan Olahraga Naaional.

“Berhubung atelet kita masih muda muda, makanya kita persiapkan untuk mengikuti PON tahun yang akan datang,” tutup Bonis. (Elisbet)