78 Mahasiswa Institut Kesehatan Sumut PBL di Pantai Labu

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Sukri memberikan sambutannya saat menerima para mahasiswa-mahasiswi Inkes Sumut.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, A Fitriyan Sukri menerima 78 orang mahasiswa-mahasiswi Institut Kesehatan (Inkes) Sumatera Utara dalam rangka Praktek Belajar Lapangan (PBL).

Para mahasiswa-mahasiswi ini diserahkan perwakilan Inkes Sumut, Martalena Kembaren, disaksikan Sekretaris Camat (Sekcam), Junaidi dan Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita.

Diketahui para mahasiswa-mahasiswi itu nantinya akan melakukan PKB di 3 Desa yakni, Desa Regemuk, Rantau Panjang dan Bagan Serdang.

Fitriyan dalam sambutannya menyambut baik atas dipilihnya ketiga Desa di kecamatan Pantai Labu sebagai tempat PBL Inkes Sumut.

“Kami berpesan, agar para mahasiswa-mahasiswi untuk dapat menyesuaikan diri dalam PBL dan selalu berkoordinansi dengan Pemerintahan Desa dan Kecamatan,” sebutnya.

Sementara Martalena didampingi Nadya Ulfa Tanjung mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemerintahan Kecamatan Pantai Labu menerima mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan PBL.

“Mereka melakukan PBL kurang lebih  2 bulan. Sedangkan jurusan yang melakukan PBL adalah, ilmu kesehatan masyarakat dan Strata Satu (S1) Gizi,” paparnya.

Dipilihnya Pantai Labu karena cocok dengan program studi Inkes Sumut yang mempunyai visi menghasilkan tenaga kesehatan menanggulangi kesehatan-kesehatan yang rawan bencana.

“Kami berharap masyarakat Pantai Labu dapat menerima kehadiran mahasiswa-mahasiswi Inkes Sumut. Kami yakin dapat berguna bagi masyarakat Pantai Labu,” paparnya. (Idris)