88 Orang Nakes Puskesmas Negeri Lama Disuntik Vaksin Covid-19

Para tenaga kesehatan Puskesmas Negeri Lama disuntik Vaksin Sinovac.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Pemkab Labuhanbatu telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sebanyak 88 orang tenaga kesehatan (nakes), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perawat Puskesmas Negeri Lama Bilah Hilir disuntik Vaksin Sinovac berlangsung di Puskesmas setempat, Kamis (11/2/2021).

Kepala Puskesmas (Kapus), Sukiyem diwakilkan Parluhutan Silaban mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu sesuai arahan dan surat perintah Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Labuhanbatu tentang Vaksinasi Covid-19 merk Sinovac pada seluruh nakes Puskesmas Negeri Lama siap untuk divaksinasi atau disuntik sebagai melindungi diri dari Virus Corona. Ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat, jika nakes sudah disuntik Vaksin Sinovac .

“Yang akan disuntik berjumlah 63 orang, sedangkan 25 orang lagi menyusul dikarenakan penyintas Covid-19 untuk vaksinasi kedua akan dilaksanakan pada 25 Februari 2021. Kapus tidak hadir karena masih ada urusan di dinas. Kapus juga wajib divaksin,” jelas Parluhutan yang juga dokter umum ini.

Vaksinasi Covid-19 ini seluruh nakes tetap mengikuti aturan, seperti pendaftaran dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), pemeriksaan kesehatan, penyuntikan dan observasi seetelah disuntik berdiam diri selama 30 menit.

“Vaksin Sinovac ini aman dan halal. Kepada masyarakat mari kita vaksinasi sebagai upaya dan menjaga diri dari serangan Virus Covid-19,” terang Parluhutan.

Turut hadir menyaksikan vaksinasi itu personil Polsek Bilah Hilir, para Dokter, ASN, perawat dan Bidan Puskesdes. (Sofyan)