9 Orang Peminat Jabatan Eselon II Pemko Siantar Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Siantar, Lintangnews.com | Berdasarkan keputusan Panitia Seleksi nomor:008/PST-JPTP/VII/2019 tanggal 16 Juli 2019 tentang hasil seleksi rekam jejak calon pelamar Jabatan Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemko Siantar.

Jan Purba selaku Ketua Sekretariat Panitia Seleksi saat dikonfirmasi menjelaskan dari 45 orang pejabat yang ikut seleksi, hanya 36 orang yang memenuhi syarat seleksi rekam jejak.

Ia sebutkan ada 9 orang pejabat yang tak memenuhi syarat seleksi. ” Sebagian besar karena tak ada mengikuti¬† Diklat Kepimpinan ( Diklatpim),” ujar Jan dari seberang telepon seluler.

Sambungnya, selain karena tak mengikuti Diklatpim, ada juga peserta yang telah lewat umur.

“Kalau nggak salah aku Ubahman Saragih” tutupnya.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Siantar lewat pengumuman 008/PST-JPTP/VII/2019 tertanggal 16 Juli 2019.

36 orang peserta yang memenuhi persyaratan dinyatakan dapat mengikuti tahapan seleksi kompetensi dengan metode asesment. ” Keputusan panitia bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat” tutur Kaiman Turnip Ketua panitia seleksi dalam pengumumannya. (Elisbet)