90 Persen Pelajar SMPN 3 Pantai Labu telah Disuntik Vaksin

Para pelajar SMP Negeri 3 Pantai Labu menunjukkan sertifikat disuntik vaksin didampingi Kepala Sekolah, Dewi Endang Kartika dan Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Deli Serdang, JB Silalahi.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebanyak 90 persen dari 349 orang pelajar SMP Negeri 3 Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang telah disuntik vaksin.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3, Dewi Endang Kartika saat memantau pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya di Desa Sei Tuan, Kecamatan Pantai Labu, Selasa (7/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Pantai Labu itu dihadiri Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Deli Serdang, JB Silalahi.

Dewi menambahkan, suntik vaksin ini sudah ada beberapa kali diadakan di sekolah yang dipimpinnya, baik tahap pertama dan kedua.

“Hari ini juga kami laksanakan suntik vaksin jenis Sinovac dan Pfijer. Tinggal sedikit lagi pelajar disuntik dan itu pun menunggu vaksin tahap kedua,” katanya.

Dirinya berharap, semoga dengan banyaknya pelajar kami yang disuntik vaksin, maka kekebalan tubuh dapat meningkat, sehingga nantinya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dapat dilaksanakan seperti sediakala.

Sementara itu, JB Silalahi mengapresiasi vaksinasi yang diadakan di SMPN 3 ini. Menurutnya, suntik vaksin selain untuk menjaga kesehatan, juga menjadi program pemerintah agar PTM dapat dilaksanakan seperti sebelumnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan pihak Puskesmas Pantai Labu dalam pelaksanaan vaksinasi,” tutupnya. (Idris)