Unit Turjawali Lantas dan Sabhara Polres Tobasa Bentuk Tim Pengurai Kemacetan

Kanit Turjawali, Aiptu Bahagia Peranginangin saat melakukan pengaturan lalin.

Tobasa, Lintangnews.com | Polres Toba Samosir (Tobasa) bentuk Tim Pengurai Kemacetan pada Operasi Lilin Toba 2018.
Ini bertujuan mengantisipasi lonjakan arus mudik di Kabupaten Tobasa demi kenyamanan pengendara maupun masyarakat dalam perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

“Tim Pengurai Kemacetan yang terdiri dari Unit Patroli Lantas dan Unit Patroli Sabhara melakukan tugas pengamanan titik rawan kemacetan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan tujuan objek wisata di wilayah hukum Polres Tobasa,” sebut Kasat Lantas, AKP Lambok S Gultom melalui Kanit Turjawali, Aiptu Bahagia Peranginangin, Sabtu (22/12/2018).

Selain mengurai kemacetan di seluruh Jalinsum di Tobasa, personil Polres Tobasa juga akan melakukan pengamanan di Pelabuhan Ferry Ajibata.

Kanit Turjawali, Aiptu Bahagia Peranginangin saat berada di Pospam Siap Siaga Porsea.

Tim Pengurai Kemacetan akan bekerja sama dengan pesonil Pos Pengamanan dan Pos Pantau di wilayah hukum Polres Tobasa.

Untuk menjangkau lokasi dan jalan yang rawan macet dalam percepatan kinerja pengamanan, tim juga menggunakan kendaraan roda 2 dan Patwal Lalu Lintas roda 4.

“Demi kelancaran dan keselamatan bagi pengguna jalan khususnya selama Operasi Lilin Toba, personil gabungan Polres Tobasa akan menekan seminim mungkin kemacetan dan kecelakaan dengan cara ‘stop pelanggaran dan stop kecelakaan’ demi keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas. (asri)