Abdul Diringkus Sat Narkoba Simalungun saat Bertransaksi Sabu

Tersangka Abdul diamankan bersama barang bukti.

Simalungun, Lintangnews.com | Abdul alias Dolli (28) diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun dari Jalan Tuan Maja Purba ketika akan melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Warga Jalan Tuan Maja Purba, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun itu diciduk, Senin (11/3/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 buah tupperware yang di dalamnya berisikan 10 bungkus plastik klip kecil diduga sabu, 75 bungkus plastik klip kosong, 1 buah skop dari pipet, 1 buah kaca pirex dan 1 unit handphone (HP) Samsung warna merah.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Heri Edrino Sihombing melalui WhatsApp (WA) KBO, Iptu JH Sidabutar, Jumat (16/3/2019) memaparkan, sebelumnya petugas memperoleh informasi dari masyarakat, jika akan ada transaksi jual beli sabu di Jalan Tuan Maja Purba Nagori Rambung Merah, persisnya di alamat tersangka.

Selanjutnya petugas langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Akhirnya petugas melihat 2 orang laki-laki yang gerak-geriknya mencurigakan.

Petugas langsung mengamankan, namun salah seorang berhasil melarikan diri.

Petugas yang berhasil mengamankan Abdul, akhirnya dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 bungkus plastik klip diduga berisi sabu. Selain itu, Abdul juga mengaku menyimpan sabu di rumahnya.

Selanjutnya petugas langsung bergerak ke rumah tersangka. Didampingi pihak keluarga, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti lainnya.

Saat diinterogasi, petugas mengakui sabu itu miliknya dan diperoleh dari seorang temannya bernama Bades beralamat di Jalan Sungai daerah Rambung Merah.

Namun petugas tidak berhasil menemukan dan diduga sudah mengetahui kedatangan petugas, sehingga melarikan diri.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun guna dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. (zai)