Ada Iklan Rokok, Videotron di Jalan Ahmad Yani Melanggar Surat Edaran Wali Kota Siantar

Iklan rokok pada videotron di Jalan Ahmad Yani.

Siantar, Lintangnews.com | Videotron di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur melanggar surat edaran Wali Kota Siantar Nomor : 503/8126/X/2016 tertanggal 20 Oktober 2016 tentang larangan iklan produk tembakau .

Amatan wartawan di lokasi, pengusaha tidak mengindahkan larangan itu, dengan tetap memasang iklan rokok di videotron tersebut.

Padahal dalam surat edaran Wali Kota itu jelas menyebutkan, untuk kawasan tanpa rokok adalah rumah sakit, sekolah, rumah ibadah dan perkantoran. Untuk pemasangan iklan produk tembakau harus berjarak 20 meter dari lokasi kawasan tanpa rokok tersebut.

Sedangkan kawasan jalan utama atau protokol yang tidak diperbolehkan untuk pemasangan iklan produk tembakau sebagai berikut: Jalan H Adam Malik, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Jend Sudirman, Jalan Kapten MH Sitorus, Jalan Kartini, Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas di Jalan Ahmad Yani, Sri (45) mengaku, heran atas adanya iklan produk rokok tersebut.

“Padahal lokasi videotron itu berada di dekat sekolah. Kita segera ditertibkan atau pun diberi teguran agar tidak ada iklan rokok lagi,” ujarnya, Kamis (25/11/2021). (Elisbet)