Air Mengalir Lancar, Warga Bukit Sofa Ucapkan Terima Kasih ke Perumda Tirtauli

Rudi Hartono Lubis saat menyampaikan terima kasih kepada Perumda Tirtauli.

Siantar, Lintangnews.com | Perumda Tirtauli Kota Siantar telah berhasil menyelesaikan persoalan pelik terkait ketersediaan air bersih yang sudah bertahun-tahun mendera kehidupan sejumlah warga di Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Keberhasilan ini membuat para warga sangat mengapresiasi dan menghaturkan ucapan terima kasih.

Rudi Hartono Lubis, misalnya, bercerita di tempat tinggalnya di Jalan Dyah, keluarganya dan puluhan warga lain sudah bertahun-tahun mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Selain karena tekanan air yang rendah, hanya menetes dan bahkan sering terjadi air mati hingga seharian.

Rudi juga mengaku, beberapa waktu lalu dia sempat mengeluhkan kondisi itu lewat status di akun media sosial (medsos) nya, dimana untuk berwudhu saja dia sempat tak lagi punya stok air di akibat kondisi tersebut. Dan keluhannya itu memperoleh cukup banyak tanggapan para netizen.

Namun, saat disambangi media di kediamannya, Rudi mengatakan, situasinya kini telah berubah. Dimana usai Perumda Tirtauli melakukan penambahan pipa di kawasan Jalan Dyah sekitar sebulan yang lalu, aliran air ke rumahnya dan para tetangganya kini sudah lancar.

“Namun setelah ada penambahan pipa airnya, alhamdulillah sekarang lancar dan besar. Kami berterima-kasih kepada pak Dirut dan bapak-bapak yang sudah menghidupkan air di daerah sini. Karena bukan berarti istilahnya berkat jasa kita, ya orang di sini sudah bisa menikmati airnya lancar dan ini. Mantap lah,” ungkap Rudi, Rabu (29/6/2022).

Apresiasi dan ucapan terima kasih serupa atas kinerja manajemen Perumda Tirtauli yang telah menyelesaikan persoalan yang sudah bertahun-tahun mendera di sejumlah tempat, sebelumnya juga disampaikan warga di Kecamatan Siantar Martoba.

“Sebelum ada perbaikan pipa ini kami di sini airnya tidak pernah berjalan lancar. Namun sesudah pipa ini dibaguskan, ya kami sangat berterima kasih kepada pegawai Perumda Tirtauli, 24 jam lancar sekali air kami,” ujar salah seorang warga, Kristina Sijabat. (Rel)