Aliansi Mahasiswa Galang Dana Buat Korban Banjir Bandang Samosir

45
Aksi penggalangan dana yang dilakukan elemen mahasiswa.

Medan, Lintangnews.com | Aliansi Mahasiswa Peduli Kemanusiaan yang terdiri dari beberapa elemen dan organisasi mahasiswa yakni Amerta Literacy, Keluarga Mahasiswa Unimed asal Samosir( KMU Samosir) dan Himpunan Mahasiswa Kristen(Himakris) PPKn Unimed melakukan aksi penggalangan dana.

Kegiatan dimaksud untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi Samosir. Aksi penggalangan dana dilakukan di Merdeka Walk Medan, Sabtu (4/5/2019).

Sebelumnya, banjir bandang terjadi di Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir, Jumat (3/5/2019). Peristiwa itu menggerakan beberapa elemen dan organisasi mahasiswa turut membantu meringankan beban warga yang terkena dampak dari bencana tersebut.

Banjir bandang itu juga mengakibatkan sejumlah rumah milik warga rata dengan tanah dan ada yang mengalami kerusakan. Selain itu, salah seorang warga Tiaman boru Situmorang (65) meninggal duani dan puluhan korban luka-luka.

Salah seorang pimpinan aksi, Elna Sipayung mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan atas dasar kemanusiaan. Mereka juga berencana turun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan yang dikumpulkan bersama.

“Kita juga bisa terlibat langsung untuk membantu keperluan yang dibutuhkan di lokasi bencana itu,” sebut Elna. (sihotang)