Analis Akuakultur Kunjungi Budidaya Ikan Hias di Desa Denai Lama

Analis Akuakultur, Sri Wahyuni Sitorus mengunjungi budidaya ikan hias di Desa Denai Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kelompok pembudidaya ikan hias Desa Denai Lama, Kamis (13/1/2022) dikunjungi Sri Wahyuni Sitorus selaku Analis Akuakultur.

Kunjungan itu didampingi Nurhalimah Nasution sebagai penyuluh perikanan di Dinas Perikanan Pemkab Deli Serdang.

Dalam kegiatan itu sebagai agenda kunjungan program pendampingan kepada Kelompok Mulia Indah Desa Denai Lama, sekaligus mensurvei kegiatan yang dipimpin Ketua Kelompok, Budiono bertempat di Jalan Agrowisata Paloh Naga Dusun II, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang

Sri Wahyuni melihat langsung kegiatan pemijahan ikan koi dan tumpai, sembari berkeliling di area kolam dan mendata keaktifan kelompok, serta berdiskusi tentang traffic market pasar ikan hias milik Budiono.

Sri Wahyuni berharap, ini nantinya dapat menjadi pusat pelatihan edukasi dan pasar ikan hias yang dampaknya dapat menguntungkan bagi kelompok itu sendiri dan masyarakat sekitar di Desa Denai Lama.

Penggerak Desa Wisata Denai Lama, Brama Kumbara berdiskusi singkat dan setuju dengan agenda program yang direncanakan Sri Wahyuni dan Budiono tentang pusat edukasi dan pasar ikan.

“Apalagi Desa Denai Lama memang memerlukan kelompok-kelompok yang aktif berperan dalam kegiatan masyarakat, sehingga menjadi salah satu daya tarik wisata dan tambahan destinasi baru di Desa Wisata Kampoeng Lama,” tukas Brama.

Pada kegitan itu, Sri Wahyuni didamping Nurhalimah Nasution menyempatkan untuk mengunjungi beberapa kolam milik anggota Kelompok Mulia Indah. Sri Wahyuni juga tidak lupa membeli beberapa ekor ikan hias sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. (Idris)