Aneh Tapi Nyata, Pohon Kelapa Bercabang 2 Ditemukan di Asahan

172
Pohon kelapa yang bercabang dua di Dusun VIII Kampung Subur, Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja.

Asahan, Lintangnews.com | Pohon berserabut jenis kelapa yang satu ini sangat unik dan tak mungkin rasanya bisa bercabang.

Namun faktanya, pohon kelapa bercabang dua tumbuh normal di Dusun VIII Kampung Subur Desa Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Keberadaan pohon kelapa ini berdiri tepatnya di perkebunan kelapa sawit pemiliknya Ramlan Manurung di tepi jalan Kampung Subur. Pohon itu menjulang tinggi lebih dari 10 meter.

Terlihat jelas , walaupun bercabang 2, tetapi sama seperti kelapa lainnya memiliki buah meskipun tidak lebat.

“Kalau warga yang belum pernah melihatnya merasa aneh. Tapi kami warga di sini sudah biasa,” kata Erna Susila istri pemilik pohon kelapa, Senin (2/12/ 2019).

Menurut Erna, yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, pohon kelapa itu sudah hidup dan tumbuh sejak 10 tahun lalu, bahkan telah menghasilkan banyak buah.

“Dari seluruh pohon kelapa yang ada, hanya satu pohon itu yang bercabang 2 dan setiap masa panen kelapa juga ikut dipanen,” terangnya

Sementara itu salah seorang warga, Kurniawan menyebutkan, sebelumnya dia tidak pernah melihat pohon kelapa itu meskipun sudah berulang kali melintasi kawasan jalan tersebut.

“Saya pun baru tau dan tidak sengaja saat lewat keliling di kampung itu. Karena penasaran saya putar lagi dan langsung melihat ternyata benar pohon kelapa itu memiliki cabang 2, sungguh aneh tapi nyata,” ungkapnya. (Handoko)