Anggota DPRD Taput Kunjungan Kerja ke Desa Huta Toruan IV  

Anggota DPRD Taput, Royal Simanjuntak melakukan reses di Desa Huta Toruan IV, Kecamatan Tarutung.

Taput, Lintangnews.com | Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sekaligus Ketua Komisi C Royal Simanjuntak mengadakan kunjungan kerja masa reses ke Huta Bagasan Desa Huta Toruan IV, Kecamatan Tarutung, Minggu (2/5/2021).

Dalam sambutannya, Royal menyampaikan minta maaf, mengingat hasil suaranya terbanyak Desa Huta Toruan IV dari sekian puluhan Desa di Dapil I, tetapi mengapa tidak itu yang dikunjungi pertama dalam masa reses.

“Alasannya hanya satu, ini kampung saya dan semua di Desa Huta Toruan IV saudara saya. Tentu kalian tidak kecewa ketika saya lebih dulu mengunjungi Desa lain,” sebut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Royal menghimbau warga Huta Toruan IV agar tidak sungkan-sungkan mengajukan permohonan kepada dirinya selaku wakil masyarakat, sesuai tupoksinya.

“Misalnya apa keluhan masyarakat bisa saya bantu, contoh kecilnya masalah anggaran untuk Desa Huta Toruan IV, keluhan kelompok tani (poktan) dan semua itu bisa nanti kita rapatkan di Badan Anggaran (Banggar),” paparnya.

Dalam sesi tanya jawab, warga menyinggung terkait pupuk subsidi untuk petani yang sampai ini belum menerimanya. Begitu juga para penenun yang tidak mendapat bantuan apa pun.

Menanggapi hal ini, Royal menegaskan agar poktan dan penenun membuat akte notaris kelompoknya, karena itu aturan pemerintah yang harus dipatuhi. Menurutnya, jika itu dipenuhi maka apa pun yang diajukan pasti terealisasi meskipun dengan cara bertahap.

“Sebaliknya ketika hal itu kita tidak miliki, jangan menyalahkan siapa pun termasuk Pemkab taput. Dengan adanya pertemuan ini saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu keluhan masyarakat,” paparnya.

Royal juga memberikan apresiasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Huta Toruan IV atas kerja sama yang maksimal dengan masyarakat, tanpa memikirkan dirinya sendiri melainkan kepentingan umum. (Gihon)