Anthon Sihombing, Politisi yang Selalu Memperjuangkan Aspirasinya

Anggota DPR RI, Anthon Sihombing bersama keluarga saat memberikan sambutan.

Siantar, Lintangnews.com | Anggota DPR RI, Anthon Sihombing adakan acara hiburan rakyat yang digelar di Lapangan Farel Pasaribu, Kota Siantar, Sabtu (2/3/2019) malam.

Dalam sambutannya, Anthon Sihombing berterimakasih kepada seluruh warga yang telah mengikuti rangkaian kegiatan. Ia juga meminta doa dan dukungan dari warga.

Pria kelahiran Tapanuli bersama istri, N boru Simbolon itu memperkenalkan 2 orang  anaknya serta menantu yang belum lama ini telah melangsungkan pernikahan.

Kedua keluarga baru itu ialah Ondihon Doli Yohanes Sihombing (anak) dan Vera Carolina Sinaga (menantu), serta Susanti Theresia Sihombing (anak perempuan) dan David Ferdinan H Simarmata (menantu).

Politisi senior Partai Golkar ini menuturkan, bahwa anak-anaknya sudah melarang dirinya mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR, karena usia yang memasuki 70 tahun.

Namun karena adanya desakan masyarakat yang menginginkan dirinya menjadi anggota DPR RI kembali. Anthon juga menilai, dirinya perlu menjadi anggota DPR RI kembali, karena banyaknya pembangunan di Sumatera Utara yang masih membutuhkan pengawasan.

“Karena pada umumnya aggota DPR dari Sumatera Utara maunya di Komisi III yang mengawasi Kepolisian dan Kejaksaan. Jadi kalau datang kemari dijemput langsung polisi. Kalau Anthon kan datang kemari yang menjemput itu petani,” candanya disambut tepuk tangan warga.

Anthon Sihombing meniup lilin saat perayaan ulang tahunnya bersama keluarga.

Dalam kesempatan itu, Anthon menyampaikan perjalanan dirinya sebagai anggota DPR RI. Termasuk harapan dan cita-cita yang dia aspirasikan di DPR untuk kedepannya.

Di antara aspirasinya adalah pembangunan Rusunawa di Kampus HKBP Nommensen Kota Siantar dan Terminal Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Ketua BURT DPR RI ini memastikan, pembangunan tersebut akan berlangsung tahun ini juga. “Dalam minggu ini Surat Keputusan (SK) nya (keluar). Dari SK ke lelang (pembangunan) bisa sampai 1 bulan lebih. Kalau sudah keluar SKnya, saya akan segera beritahu,” ungkap Anggota Komisi V DPR RI ini.

Sementara itu, Rektor Universitas HKBP Nommensen, Sanggam Siahaan, yang turut hadir dalam acara itu mengucapkan terima kasih kepada Anthon Sihombing. Ia mengakui, perhatian Anthon Sihombing kepada dunia pendidikan sangat besar.

“Saya sebagai sahabat Anthon Sihombing dari kalangan Akademisi sangat berterimakasih. Pak Anthon politisi yang selalu memperjuangkan aspirasinya,” kata Sanggam.

Melalui hiburan rakyat itu, Anthon Sihombing juga mendapat kejutan dari keluarganya yakni merayakan hari ulang tahunnya ke 70 tahun bersama ratusan warga dan kerabatnya yang hadir dari beberapa daerah. (elisbet)