Anthony  Diharapkan Sebagai Ahok Sumut, Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

Anthony Caleg DPR RI dari Partai NasDem no urut 8 saat foto bersama tukang becak beberapa waktu lalu.

Siantar, Lintangnews.com | Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 8 dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil Sumut III), Anthony diharapkan masyarakat bisa menjadi Ahok Sumatera Utara (Sumut).

Sosoknya yang dinilai tegas dan bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat, membuatnya mendapatkan julukan tersebut.

Dalam berbagai kegiatan, banyak masyarakat yang juga sering memanggilnya dengan sebutan ‘Ahok Sumut’. Sukirman salah satu tokoh masyarakat perwakilan Marga Lee juga mengatakan, jika Anthony ini merupakan ‘Ahok Sumut’.

“Saya sudah kenal lama dengan Anthony. Di usianya ini, ia memiliki sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi. Bahkan sebelum mencaleg, saudara kita ini sudah sering melakukan kegiatan sosial. Saya harap dia bisa seperti Ahok,” ungkapnya beberapa waktu lalu

Anthony ditemui di Kantor Pemenangan di Jalan Soasio 8A, kOTA Siantar, Minggu (24/3/2019) mengaku mendengar ungkapan dirinya yang diharapkan sebagai ‘Ahok Sumut’.

Dirinya memang mengaku mengidolakan cara kerja Ahok yang tegas dan bertanggung jawab untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Namun, tata bahasa Ahok yang keras itulah yang harus diperbaiki.

“Saya memang mengagumi cara kerja Pak Ahok yang bersih, transparan, dan professional. Sebagai seorang Wakil Gubernur hingga seorang Gubernur, Ahok mampu melakukan gebrakan fenomenal untuk kesejahteraan masyarakat. Bahkan, dia satu-satunya yang mampu secara transparan mengunggah laporan kegiatan di youtube,” jelas Anthony.

Putra kelahiran Siantar ini mengaku mengikuti cara kerja Ahok, karena yang dilakukan dirinya hanya sebatas melayani rakyat.

“Cara kerja Ahok memang harus kita ikuti, namun, sebagai seorang pelayan masyarakat, tentunya harus memiliki tata bahasa yang baik agar masyarakat pun senang mendengar ucapan kita. Keras itu boleh, tapi harus jelas tanpa menyinggung siapa pun,” tandasnya.

Pria berusia 27 tahun ini juga menyampaikan kesejahteraan di Sumatera Utara merupakan fokusnya jika dirinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat di Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti.

Anthony berjanji tak akan menikmati gaji nya, namun akan diserahkan kembali untuk pembangunan di Sumatera Utara  yang dapat dirasakan masyarakat nantinya. (elisbet)