Apel Gelar Pasukan Pemilu Serentak 2019 Berlangsung di Negeri Lama

Foto bersama usai apel gelar pasukan di Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Muspika, Panwascam Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan apel gelar pasukan Operasional Mantap Brata Toba 2019 bertujuan memantapkan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 17 April 2019, Sabtu (23/3/2019).

Ini termasuk juga Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) berlangsung di Lapangan Bola Kaki Negeri Lama, Kecamatan Bilih Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Sebagai Inspektur Apel, Kapten Inf Sofyan Sukri selaku Danramil 06/09 Negeri Lama menyampaikan, apel gelar pasukan ini sebagai bukti bahwa masyarakat bersama TNI-Polri siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019.

“Kita sebagai warga yang taat kepada agama dan Undang-Undang NKRI, hari ini adalah kebulatan tekad kita sebagai rakyat, bahwa negara mengharapkan bantuannya agar hajatan ini berjalan dengan sukses dan tanpa ada hambatan apapun,” sebut Sofyan.

Sementara Kapolsek Bilah Hilir, AKP Eri Prasetyo meminta kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta jangan terlalu cepat menyebarkan berita atau informasi yang belum tentu benar atau hoax.

“Mari kita jaga Bhineka Tunggal Ika dan NKRI khususnya di Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan,” ajak Kapolsek.

Ketua Panwascam Bilah Hilir, Mulkan Sagala ketika ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan, apel gelar pasukan untuk Pemilu 2019 merupakan agenda nasional serta, UU Pemilu yang wajib dilaksanakan. Ini sebagai wujud Pemilu dapat berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan, sehingga tujuan hajat hidup orang banyak dalam menyampaikan hak suaranya tercapai.

“Panwascam Bilah Hilir dan Pangkatan siap bersinergi dalam mensukseskan Pemilu 2019,” sebut Mulkan.

Ketua Panwascam Pangkatan, Taufik juga menyampaikan kepada masyarakat agar mewujudkan Pemilu 2019 menjadi contoh kepada bangsa lain, jika bangsa Indonesia masih menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan keamanan untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan berintelektual.

“Jangan sampai terprovokasi kepada golongan atau kelompok yang menyesatkan dan membuat kita berhubungan dengan hukum, ikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah dan siap mengamankan Pemilu 2019,” paparnya.

Taufik juga meminta, jika ada yang mencurigakan dalam kamtibmas agar melaporkan pada pihak keamanan. Begitu juga apabila ada partai politik atau perorangan yang melakukan money politic menjelang Pemilu agar dilaporkan ke Panwascam. (sofyan)