Api Menyambar Bensin Eceran, Sebuah Rumah di Deli Serdang Ludes Terbakar

Kondisi rumah yang ludes terbakar di Dusun I Desa Sarang Burung, Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sebuah rumah semi permanen milik Arbi (65), warga Dusun I Desa Sarang Burung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (5/10/2019).

Musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 07.30 WIB itu mengakibatkan istri dari Arbi yakni Nek Nur (63) dan Rohima (5) cucunya mengalami luka bakar, sehingga terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Menurut keterangan anak korban, Mala (33) ibu rumah tangga yang tinggal bersama dengan para korban, mengatakan, ibunya atau Nek Nur kesehariannya menjual minyak bensin eceran.

Pagi itu, ibunya sedang mengisi bensin dari tong ke botol air mineral untuk kemudian dijualkan. Dua meter dari tempat Nek Nur mengisi bensin, diakui Mala, ada terletak lampu sentir (teplok). Namun, Mala tak tau persis dari mana asal api yang menjilat ibu dan anaknya itu.

Melihat kejadian itu, Mala langsung menjerit minta pertolongan warga. Warga berhasil menyelamatkan Nek Nur dan cucunya yang mengalami luka bakar.

Namun karena besarnya kobaran api harta benda dan rumah tersebut tak bisa diselamatkan. Api berhasil dipadamkan warga 1 jam kemudian dengan menyiram air yang diambil dari sekitar rumah korban.(Idris)