APIP Tobasa Segera Audit Dana Desa Sampuara

Kantor Inspektorat Kabupaten Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Adanya dugaan penyimpangan penggunaan dana desa anggaran tahun 2017 yakni, pembangunan saluran irigasi di Dusun III Gopgopan, Desa Sampuara, Kecamatan Uluan telah disampaikan Polres Toba Samosir (Tobasa) kepada Inspektorat Kabupaten Tobasa atas permintaaan audit investigasi.

Kasubbag Umum Kepegawaian, Nelsi Gultom menuturkan, pihak Polres Tobasa telah menyampaikan surat ke kantor Inspektorat pada Senin (4/2/2019) lalu.

Ini sebagai bentuk permintaan audit investigasi oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Tobasa sebagai instansi pemerintah yang mempunyai tugas pokok dan fungsi melakukan pengawasan di Pemerintahan Tobasa.

“Namun kita belum dapat memastikan , kapan audit investigasi akan dilaksanakan, menunggu arahan dari Kepala Inspektorat Kabupaten Tobasa, Wallen Hutahaean, yang saat ini masih tugas diluar kota,” terang Nelsi, Jumat (8/2/2019).

Mengenai kepastian kapan audit dilaksanakan, Nelsi menuturkan, dapat ditanyakan kepada Inspektur setelah kepulangan dari luar kota. “Pastinya akan dilaksanakan, sebab sudah masuk ke dalam daftar buku perioritas,” ucap Nelsi mengakhiri. (asri)