Atlit USI Taekwondo Club Lulus di PPLP Kemenpora

Rebeca Rodec Napitupulu atlit binaan USI Taekwondo Club bersama pelatihnya Bismar Sibuea.

Siantar, Lintangnews.com | Rebeca Rodec R Napitupulu salah seorang atlit binaan USI Taekwondo Club dari Kabupaten Simalungun lulus di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Rebeca kelahiran Siantar 6 Agustus 2005 ini satu-satunya atlit yang lulus dalam seleksi tahap akhir penerimaan siswa baru SMP/SMA Negeri Ragunan (khusus olahragawan) dari Sumatera Utara untuk tahun ajaran 2019/2020.

Hal ini disampaikan Bismar Sibuea pelatih Rebeca di USI Taekwondo Club, Selasa (28/5/2019). Bismar mengaku, terharu atas lulusnya Rebeca di PPLP Kemenpora mewakili Sumatera Utara.

“Rebeca salah satu dari 20 atlit yang lulus dari 6 cabang olahraga, ini sebuah prestasi bagi kita. Saya sebagai pelatih berharap Rebeca semakin rajin berlatih dan tetap rendah hati,” ujar Bismar.

Ia juga berharap dengan prestasi Rebeca, menjadi motivasi bagi atlet lainnya, sehingga dapat diikuti atlit binaannya di tahun-tahun yang akan datang. “Semoga ada atlit-atlit baru yang mengikuti jejak Rebeca nantinya,” tutup Bismar. (elisbet)