Ayub Matondang Buka MTQ dan FSN Kecamatan Beringin  

Camat Beringin, Ayub Matondang memukul bedug pembukaan MTQ dan FSN tingkat Kecamatan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Ayub Matondang disaksikan Muspika lainnya, Senin (17/2/2020) membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) dan Festival Seni Nasyid (FSN), serta Jambore BKPRMI tingkat Kecamatan Beringin.

Ini ditandai dengan pemukulan bedug bertempat di Lapangan Sepak Bola Tumpass Desa Araskabu Kecamatan Beringin. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan menggelar pawai sepanjang 1 Km diikuti 11 Desa terdiri dari Pemerintahan Desa, sekolah, PKK, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan pengajian ibu-ibu.

Ketua Panitia, Iskandar Sayuti Siregar mengatakan, pelaksanaan perlombaan MTQ dan FSN ini untuk menjaring para peserta terbaik untuk diikut sertakan di tingkat Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 24 Februari mendatang.

“MTQ ini diikuti sebanyak 181 orang peserta dan FSN 29 orang. Sementara Jambore sebanyak 205 orang dan Marhaban 6 orang.

Kegiatan MTQ terbagi 11 kategori yakni, Musabaqah Tilawatil Al Qur’an, Festival Seni Nasyid, Tilawatil Qur an, Hafzil Al Qur an, Tafsir Al Qur’an, Fahmil Al Qur’an, Syahril Al Qur’an, Khat Al Qur’an, Musabaqah Muqalah Al Qur’an Tahtim dan Marhaban.

Kegiatan Jambore BKPRMI terbagi 6  kategori yakni, mars BKPRMI, Fardu Kifayah, Da’ i dan Da’yah, Volk Song, lomba memasak dan kebersihan tenda.

“Diharapkan dengan diadakannya MTQ, FSN dan Jambore ini dapat mengembankan minat generasi muda untuk cinta Al Qur’an,” sebut Iskandar.

Camat Beringin, Ayub Matondang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut serta menyemarakan MTQ dan FSN yang telah diadakan setiap tahunnya.

“Dengan kegiatan ini, kita telah mensyiarkan agama,membina generasi muda dalam seni baca Al Qur’an, sekaligus menyahuti visi dan misi Bupati Deli Serdang yakni Deli Serdang yang Maju, Berdaya Saing, Religius dan Bersatu dalam Kebhinekaan,” paparnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi stand pameran dari masing-masing Desa oleh Camat bersama Muspika. (Idris)