Babinsa Awasi Penyaluran BLT di Desa Oboh

Babinsa Serda Aulia Has memonitoring penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai di Desa Oboh, Kecamatan Rundeng.

Aceh, Lintangnews.com | Babinsa Desa Oboh, Serda Aulia Has, Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam melakukan pengawasan atau monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai  (BLT) kepada warga kurang mampu yang berlangsung di kantor Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Sabtu (16/5/2020).

Sasaran penerima BLT dana desa itu adalah keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Program Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang kehilangan mata pencaharian dan mempunyai anggota keluarga masih status pelajar.

Besarnya dana tunai yang diterima per keluarga per bulan sebesar Rp 600.000 yang akan diberikan selama 3 bulan terhitung dari Mei, Juni dan Juli tahun 2020.

Adapun alokasi pagu penerima BLT di Desa Oboh berjumlah 26 Kepala Keluarga (KK).

Serda Aulia Has menerangkan, pembagian BLT ini harus kepada warga layak mendapatkan bantuan akibat dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19. Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak, kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

“Jika warga disiplin mematuhi himbauan pemerintah itu, maka penyebaran Virus Corona dapat diatasi,” katanya. (Penerangan Kodim Subulussalam/Serma Hendra)