Bakti Sosial, Caleg dan Perindo Siantar Gelar Fogging

Pengurus dan Caleg Perindo Siantar foto bersama dengan warga usai melaksanakan fogging.

Siantar, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Siantar menggelar bakti sosial dengan mengadakan fogging di 3 daerah seperti Tomuan yang meliputi Jalan Kentang, Jalan Ercis, daerah Perumahan Setia Negara dan daerah Panombean Panei, Kamis (7/3/2019).

Bahan fogging sesuai standard menggunakan hygiene insektisida cyper.

Kegiatan itu langsung dipimpin Ketua DPD Perindo Siantar, Minten Saragih, Sekretaris Marulam Simarmata dan sejumlah Calon Legislatif (Caleg), serta para pengurus lainnya. Kegiatan ini disambut baik masyarakat karena telah lama sangat dibutuhkan.

Marulam Simarmata menyampaikan, sesuai instruksi dari Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, kegiatan sosial selain fogging akan terus dilakukan.

“Fogging sengaja dilakukan pada hari libur agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat umum seperti proses belajar di PAUD. Kegiatan ini sudah terlebih dahulu dikomunikasikan dengan warga sekitar,” tutur Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara ini.

Netty Simanjuntak, salah satu warga di Tomuan mengatakan, sebelumnya sudah ada warga terkena Demam Berdarah Denque (DBD). Menurutnya, dengan fogging ini kekhawatiran munculnya korban tidak ada lagi.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Perindo Siantar, karena warga telah lama menanti-nantikan ini (fogging. Daerah ini kerap ada korban DBD” ungkapnya.

Sementara itu, Caleg Perindo, Robert Sitorus mengatakan, yang dikerjakan pihaknya bukan semata-mata karena Pemilihan Umum (Pemilu). Tetapi Perindo hadir untuk menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Termasuk memperjuangkan hak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini hanya salah satu program yang kita kerjakan. Dan kita mengutamakan fogging karena desakan warga,” ucapnya.

Pensiunan dari BUMN ini menambahkan, dirinya dengan pengurus Perindo Siantar siap melaksanakan instruksi Keum Perindo, bekerja dan dekat dengan warga. Kesiapan untuk memenangkan Perindo akan terus dilakukan karena hal ini motor memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan fogging ini salah satu permintaan warga kepada Perindo.

“Melihat antusias warga, kami yakin akan menang dan mencapai target dari Ketum. Bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan fogging tentu kami siap melakukannya, atau ada aspirasi lainnya akan coba diperjuangankan. Kita bisa diskusikan dengan pengurus Perindo,” terangnya.

Minten Saragih menjelaskan, sesuai misi Perindo untuk Indonesia sejahtera dan pendekatan kepada warga tetap langkah pertama.

Karena lewat itulah dapat terkumpul berbagai informasi tentang keluhan dan harapan untuk pembangunan yang bersentuhan bagi warga.

“Perindo hadir untuk membuat masyarakat sejahtera,” ucap Minten.

Ia juga mengajak masyarakat hadir di menentukan pilihannya pada 17 April 2019, karena suara rakyat bagian untuk menentukan kedaulatan bangsa.

“Kita juga berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai tempat pemilihannya,” tutup Minten. (elisbet).