Balapan Liar, Polres Tobasa Amankan 50 Unit Septor

Puluhan sepeda motor yang diamankan di Polsek Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Kapolres Toba Samosir (Tobasa) AKBP Agus Waluyo melanjutkan atensi Millennial Road Safety Festival yang digelar pada 3 Maret 2019, pada masing-masing Polsek, dengan melakukan penindakan pada pengendara millennial pada Minggu (10/3/2019).

Seperti dikatakan Kapolres melalui Kasubbag Humas, Ipda Bungaran Samosir menuturkan, melanjutkan atensi Millennial Road Safety, maka Kapolres mengarahkan setiap Polsek harus melakukan tindakan kepada pengendara yang tidak memenuhi aturan.

Menurutnya, telah dilakukan penindakan terhadap pengendara sepeda motor di jalan by pass, Tambunan Baruara, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa. Diketahui pengendara memakai knalpot racing dan ugal-ugalan.

Pihak Polsek Balige melakukan tindakan tegas, sebab ada pengaduan dari masyarakat, jika ada sekelompok generasi millennial sering melakukan balap liar dan memakai knalpot blong, sehingga dianggap meresahkan.

“Dalam penindakan di Tambunan itu, Polsek Balige berhasil mengamankan kurang lebih 50 unit kendaraan roda 2,” jelas Ipda Bungaran.

Menurutnya, atensi Polres Tobasa terhadap pengendara kaum millennial itu untuk menyadarkan tertib berkendara sepeda motor yang aman dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Penindakan yang dilakukan Polres Tobasa memberikan pesan kepada generasi millennial, agar mengetahui tertib berlalu lintas. Seharusnya menyadari bahwa keselamatan teramat penting, dengan mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” terang Ipda Bungaran, Selasa (12/3/2019).(asri)