Barang Bukti 3,46 Gram, Sat Narkoba Polres Siantar Ringkus Pengedar Sabu  

Boy saat diamankan bersama barang bukti.

Siantar, Lintangnews.com | Resmi memimpin Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar, Iptu Rudi Panjaitan dan sejumlah anggotanya langsung menggerebek rumah seorang pengedar sabu-sabu, Rabu (17/11/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam penggrebekan itu, polisi berhasil meringkus Doni Boy Hutabarat alias Boy (29), warga Jalan Sudirman, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Rudi mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi bahwa Boy mengedarkan sabu-sabu di kediamannya. “Kita dapat informasi, Boy jualan sabu di rumahnya,” kata Rudi, Kamis (18/11/2021).

Menindak lanjuti informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi kediaman Boy. Begitu sampai di lokasi, petugas langsung melakukan penggerebekan dan menemukan Boy berada di kamar.

“Sebelum diamankan di dalam kamar, Boy kita lihat membuang sesuatu keluar rumah melalui pintu jendela. Saat kita suruh ambil, barang yang dicampakkan ternyata isinya kotak handphone (HP) di dalamnya terdapat plastik klip berisi 2 paket sabu,” ujar Rudi.

Selain itu, juga ditemukan plastik klip berisi 6 paket sabu, 3 bungkus plastik klip kosong, 1 unit timbangan digital dan sendok terbuat dari pipet. Total sabu yang disita seberat 3,46 gram (bruto).

Kemudian, polisi juga menyita HP merk Realme yang disimpan dalam dari lemari pakaian Boy. “Boy mengaku seluruh sabu itu adalah miliknya,” tandas Rudi. (Rel)